Selasa, Juli 24, 2012

Doa Harian Bulan Romadhon

Doa Harian Bulan Romadhon

Dari buku zikir dan do'a bulan Ramadhan karya Syeikh Bakr bin Abu Zaid hafizhahulloh seorang ulama anggota Darul Ifta' Saudi. (Betapa senangnya aku seandainya ada text arab nya-red)

HARI KE-1

Ya Alloh, Jadikanlah puasaku sebagai puasa orang-orang yg benar-benar berpuasa. Dan ibadah malamku sebagai ibadah orang-orang yg benar-benar melakukan ibadah malam. Dan jagalah aku dari tidurnya orang-orang yg yang lalai. Hapuskanlah dosaku… Wahai Tuhan sekalian alam. Ampunilah aku, Wahai Pengampun para pembuat dosa.

HARI KE-2

Ya Alloh, dekatkanlah aku kepada keridhoan-Mu dan jauhkanlah aku dari kemurkaan-Mu. Berilah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat Mu dengan Rahmat-Mu, Wahai Maha Pengasih dari semua Pengasih.

HARI KE-3

Ya Alloh, berikanlah aku rizki, akal dan kewaspadaan dan jauhkanlah aku dari kebodohan dan kesesatan. Sediakanlah bagian untukku dari segala kebaikan yg Kau turunkan, demi kemurahan-Mu, Wahai Dzat Yang Maha Dermawan.

HARI KE-4

Ya Alloh, Berikanlah kekuatan kepadaku, untuk menegakkan perintah-perintah-Mu, dan berilah aku manisnya berdzikir mengngat-Mu. Berilah aku kekuatan untuk menunaikan syukur kepada-Mu,dengan kemuliaan-Mu. Dan jagalah aku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu, Wahai Dzat Yang Maha Melihat.

HARI KE-5

Ya Alloh, jadikanlah aku di antara orang-orang yg memohon ampunan, dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yg sholeh dan setia, serta jadikanlah aku di antara Auliya'-Mu yg dekat di sisi-Mu, dengan kelembutan-Mu, Wahai Dzat yg Maha Pengasih di antara semua Pengasih.

HARI KE-6

Ya Alloh, janganlah Engkau hinakan aku karena perbuatan maksiat terhadap-Mu, dan janganlah Engkau pukul aku dengan cambuk balasan-Mu. jauhkanlah aku dari hal-hal yg dapat menyebabkan kemurkaan-Mu, dengan anugerah dan bantuan-Mu, Wahai puncak keinginan orang-orang yg berkeinginan.

HARI KE-7

Ya Alloh, bantulah aku untuk melaksanakan puasanya, dan ibadah malamnya. Jauhkanlah aku dari kelalaian dan dosa-dosanya. Dan berikanlah aku dzikir berupa dzikir mengingat-Mu secara berkesinambungan, dengan taufiq-Mu, Wahai Pemberi Petunjuk orang-orang yg sesat.

HARI KE-8

Ya Alloh, berilah aku rizki berupa kasih sayang terhadap anak-anak yatim dan pemberian makan, serta penyebaran salam, dan pergaulan dengan orang-orang mulia, dengan kemuliaan-Mu, Wahai tempat berlindung bagi orang-orang yg berharap.

HARI KE-9

Ya Alloh, sediakanlah untukku sebagian dari rahmat-Mu yg luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yg terang dan bimbinglah aku menuju kepada kerelaan-Mu yg penuh dengan kecintaan-Mu, Wahai harapan orang-orang yg rindu.

HARI KE-10

Ya Alloh, jadikanlah aku di antara orang-orang yg bertawakal kepada-Mu, dan jadikanlah aku di antara orang-orang yg menang di sisi-Mu, dan jadikanlah aku di antara orang-orang dekat kepada-Mu dengan ihsan-Mu, Wahai tujuan orang-orang yg memohon.

HARI KE-11

Ya Alloh, tanamkanlah dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik dan tanamkanlah dalam diriku kebencian tehadap kemaksiatan dan kefasikan. Jauhkanlah dariku kemurkaan-Mu dan api neraka dengan pertoongan-Mu, Wahai Penolong orang-orang yg meminta pertolongan.

HARI KE-12

Ya Alloh, hiasilah diriku dengan penutup dan kesucian. Tutupilah diriku dengan pakaian qona'ah dan kerelaan. Tempatkanlah aku di atas jalan keadilan dan sikap tulus. Amankanlah diriku dari setiap yg aku takuti dengan penjagaan-Mu, Wahai Penjaga orang-orang yg takut.

HARI KE-13

Ya Alloh, sucikanlah diriku dari kekotoran dan kejelekan. Beriklah kesabaran padaku untuk menerima segala ketentuan. Dan berilah kemampuan kepadaku untuk bertaqwa, dan bergaul dengan orang-orang yg baik dengan bantuan-Mu, Wahai Dambaan orang-orang miskin.

HARI KE-14

Ya Alloh, janganlah Engkau hukum aku, karena kekeliruan yg kulakukan. Dan ampunilah aku dari kesalahan-kesalahan dan kebocoran. Janganlah Engkau jadikan diriku sebagai sasaran bala' dan malapetaka dengan kemuliaan-Mu, Wahai Kemuliaan kaum Muslimin.

HARI KE-15

Ya Alloh, berilah aku rizki berupa ketaatan orang-orang yg khusyu'. Dan lapangkanlah dadaku dengan taubatnya orang-orang yg menyesal, dengan keamanaan-Mu, wahai Keamanan untuk orang-orang yg takut.

HARI KE-16

Ya Alloh, berilah aku kemampuan untuk hidup sebagaimana kehidupan orang-orang yg baik. Dan jauhkanlah aku dari kehidupan bersama orang-orang yg jahat. Dan naungilah aku dengan rahmat-Mu hingga sampai kepada alam akhirat. Demi ketuhanan-Mu, Wahai Tuhan seru sekalian alam.

HARI KE-17

Ya Alloh, tunjukkanlah aku kepada amal kebajikan dan penuhilah hajat serta cita-citaku. Wahai Yang Maha Mengetahui keperluan, tanpa pengungkapan permohonan. Wahai Yang Maha Mengetahui segala yg ada di dalam hati seluruh isi alam. Sholawat atas Muhammad dan keluarganya yg suci.

HARI KE-18

Ya Alloh, sadarkanlah aku akan berkah-berkah yg terdapat di saat saharnya. Dan sinarilah hatiku dengan terang cahayanya dan bimbinglah aku dan seluruh anggota tubuhku untuk dapat mengikuti ajaran-ajarannya Demi cahaya-Mu, wahai Penerang hati para 'arifin.

HARI KE-19

Ya Alloh, penuhilah bagianku dengan berkah-berkahnya, dan mudahkanlah jalanku menuju kebaikan-kebaikannya. Janganlah Kau jauhkan aku dari keterimaan kebaikan-kebaikannya, Wahai Pemberi Petunjuk kepada kebenaran yg terang.

HARI KE-20

Ya Alloh, bukakanlah bagiku pintu-pintu surga dan tutupkanlah bagiku pintu-pintu neraka, dan berkahilah kemampuan padaku untuk membaca Al Qur'an, Wahai Penurun ketenangan di dalam hati orang-orang Mu'min.

HARI KE-21

Ya Alloh, berilah aku petunjuk menuju kepada keridhoan-Mu. Dan janganlah Engkau beri jalan kepada setan untuk menguasaiku. Jadikanlah surga bagiku sebagai tempat tinggal dan peristirahatan. Wahai Pemenuh keperluan orang-orang yg meminta.

HARI KE-22

Ya Alloh, bukakanlah bagiku pintu-pintu karunia-Mu, turunkan untukku berkah-berkah-Mu. Berilah kemampuan untukku kepada penyebab-penyebab keridhoan-Mu, dan tempatkanlah aku di dalam surga-Mu yg luas, Wahai Penjawab doa orang-orang yg dalam kesempitan.

HARI KE-23

Ya Alloh, sucikanlah aku dari dosa-dosa, dan bersihkanlah diriku dari segala aib. Tanamkanlah di dalam hatiku, Wahai Penghapus kesalahan orang-orang yg berdosa.

HARI KE-24

Ya Alloh, aku memohon kepada-Mu hal-hal yg mendatangkan keridhoan-Mu, dan aku berlindung dengan-Mu dan hal-hal yg mendatangkan kemarahan-Mu, dan aku memohon kepada-Mu kemampuan untuk mentaati-Mu serta menghindari kemaksiatan terhadap-Mu, Wahai Pemberi para peminta.

HARI KE-25

Ya Alloh, jadikanlah aku orang-orang yg mencintai Auliya-Mu dan memusuhi musuh-musuh-Mu. Jadikanlah aku pengikut sunnah-sunah penutup Nabi-MU, Wahai Penjaga hati para Nabi.

HARI KE-26

Ya Alloh, jadikanlah usahaku sebagai usaha yg disyukuri, dan dosa-dosaku diampuni, amal perbuatanku diterima, dan seluruh aibku ditutupi, Wahai Maha Pendengar dan semua yg mendengar.

HARI KE-27

Ya Alloh, Rizki Lailatul Qodr, dan ubahlah perkara-perkaraku yg sulit menjadi mudah. Terimalah permintaan maafku, dan hapuskanlah dosa dan kesalahanku, Wahai Yang Maha Penyayang terhadap hamba-hambanya yg sholeh.

HARI KE-28

Ya Alloh penuhkanlah hidupku dengan amalan-amalan sunnah, dan muliakanlah aku dengan terkabulnya semua permintaan. Dekatkanlah perantaraanku kepada-Mu di antara semua perantara, Wahai Yang tidak tersibukkan oleh permintaan orang-orang yg meminta.

HARI KE-29

Ya Alloh, liputilah aku dengan rahmat dan berikanlah kepadaku taufiq dan penjagaan. Sucikanlah hatiku dari noda-noda fitnah. Wahai pengasih terhadap hamba-hambaNYA yg Mu'min.

HARI KE-30

Ya Alloh, jadikanlah puasaku disertai dengan syukur dan penerima di atas jalan keridhoan-Mu dan keridhoan Rosul. Cabang-cabangnya kokoh dan kuat berkat pokok-pokoknya., Demi kebaian Muhammad (SAW) dan keluarganya yg suci, dan segala puji bagi Alloh Tuhan sekalian alam.

Oleh: Novy ER
Dari:
http://ariefsuryadi.blogspot.com/2010/08/doa-dan-zikir-serta-doa2-harian-di.html
----------------------------------------------------------
Sent by Tjandra Kurniawan
YM: tjandrakurniawan@yahoo.com
----------------------------------------------------------

Tidak ada komentar: